4 Sofware atau Aplikasi Editing Video yang Bagus


Hai.. Teman - teman di postingan kali ini aku mau nge-share kalian semua tentang 4 sofware atau aplikasi edit video yang aku pakai selama ini. Oke jadi sekarang itu kan lagi jaman – jaman nya vlog berkembang dan apa salah nya kita juga mencoba untuk nge-vlog , dan pengeditan video itu juga penting untuk membuat video kita jadi lebih menarik, nah kebetulan nih, aku juga salah satu content creator yang aktif di youtube dan aku mau share sofware atau aplikasi editing video yang aku pakai, langsung aja ya aku kasih tahu sofware atau aplikasi nya ya.

1.     Videopad
Awal aku mulai editing video itu menggunakan sofware ini, di komputer warnet yang biasa aku mainin waktu jaman – jaman aku masih duduk di bangku smp, sofware ini itu sangat standar banget dan ringan. Untuk pemula sih cocok untuk pakai sofware ini karena mudah dimengerti letak tool nya dimana dan layer nya dimana. Ini contoh hasil dari aku menggunakan Videopad, sampai sekarang sih aku masih pakai kalau laptop aku lagi error, karena ya itu sofware nya ringan. Sofware ini hanya ada di komputer atau laptop dan kalian bisa dapat kan sofware ini secara gratis di website mereka.


2.     Adobe Premiere Pro Cs6

Setelah aku masuk SMK jurusan Multimedia, aku mulai belajar menggunakan sofware yang satu ini, nah, sofware yang satu ini sangat bagus untuk kalian yang benar – benar ingin serius di bidang video atau editing. Sofware ini hanya ada di pc, dan spek komputer atau laptop yang cocok untuk menggunakan sofware itu ram komputer atau laptop kita di atas 4gb, tapi aku menggunakan laptop dengan tipe Core i Duo ram 2gb masih sanggup kok untuk melakukan editing video banyak hasil – hasil video nya yang sudah tayang di channel youtube aku, kalian bisa lihat kemajuan video – video yang aku buat.

3.     AndroVid

Aplikasi ini aku pakai biasa nya untuk memotong dan memasukan audio saja, dan aplikasi ini juga sangat mudah dimengerti dan aplikasi ini juga ringan. Dilihat dari nama nya saja kalian mungkin sudah tahu kalau aplikasi ini ada dimana, aplikasi hanya tersedia di Play Store dan kalian bisa mendapatkan nya dengan free.

4.     VivaVideo

Ya mungkin bagi kalian yang pengguna android maupun ios sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini karena kita bisa melihat banyak video – video sekarang yang menggunakan aplikasi ini, aku juga dulu menggunakan aplikasi ini untuk membuat video – video lucu instagram dan aplikasi ini itu sangat bagus dan juga mudah dimengerti. Aplikasi ini bisa kalian dapat kan secara gratis di AppStore dan juga Play Store.


Oke mungkin cukup disini aja aku share keteman – teman sofware atau aplikasi editing video apa yang aku pakai selama ini, dan di minggu depan atau postingan selanjut nya aku mau share keteman – teman sofware editing foto yang aku pakai juga selama ini ya.

3 Komentar

  1. Nah ini nih yang aku cari-cari. Untung kamu beritau :)

    BalasHapus
  2. The idea behind both content and developmental editing is to enhance and improve the piece, so that its overall structure is more sound, making it read from beginning to end in a better and improved manner.postscrib

    BalasHapus

------------------------=Dani Alamsyahri=------------------------

[+] Berkomentarlah Dengan Ramah Dan Sopan
[+] Berkomentarlah Sesuai Postingan
[+] Jangan Komen Spam
[+] Link Aktif Dianggap Spam
[+] Janganlah Berkomentar Menggunakan Anonymous
[+] Blog Ini Sudah Disetting dengan DoFollow
[+] Kalau Mau Copas Harus Di Sertai Sumber