Mencoba Makanan Seafood Ala Peranakan Dari D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD

Menu Makanan D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD
D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD
Pada minggu kemarin tepat nya kamis malam (19/10) saya dan teman - teman Blogger Kepri makan bersama di D’Steam Peranakan Live Seafood yang berada di kawasan Seraya dekat RS Harapan Bunda, yang mana restoran ini baru saja launching beberapa minggu sebelum kami datang. Awal datangnya saya ke restoran ini saya binggung dengan arti dari nama restoran ini, setelah masuk saya melihat di sebelah kiri saya ada dinding yang menjelaskan tentang restoran ini, dan setelah saya baca, ternyata restoran ini menyajikan masakan ala peranakan, yakni perpaduan antara masakan Tionghoa, Melayu dan lainnya dengan tampilan menarik. Peranakan sendiri meruapak istilah yang digunakan oleh keturunan Tionghoa yang sejak akhir abad ke- 15 dan ke- 16 telah berdomisili di Indonesia, Malaysia Barat Dan Singapura. Dan untuk mejaga turun temurun agar kebudayaan nya tidak hilang oleh zaman, maka mereka mengabadikan nama Peranakan ini dalam sebuah masakan.
Peranakan History

Photo By : andimotret.com
Sesampai nya saya di kursi dan bertatap muka dengan teman – teman Blogger Kepri lain nya, kami bukan nya langsung memesan makanan tapi kami berfoto dulu di spot yang bagus di D’Steam Peranakan Live Seafood, konsep dari restoran ini juga sangat bagus dengan suasana alam yang begitu kental, sebut saja lantai karpet yang berbentuk rumput taman yang hijau menghiasi lantai dan terdapat sebuah taman rumput yang terletak di tengah restoran.
Visitkepri.com & Andimotret.com
Seafood Hidup Siap Dimasak
Setelah asik berfoto – foto kami langsung duduk kembali lalu kami di sajikan menu masakan yang sangat banyak, dan menu yang tersaji disini menggunakan bahan – bahan utama yang masih hidup dan segar pastinya. Menu masakan yang kami pilih di antara nya ada Sup Ikan Pedas Peranakan, Ikan Asam Pedas Peranakan, Kepiting Pedas Peranakan, Ayam Daun Kemangi dan Cah Jamur Sawi Minyak. Di atas meja makan bisa dilihat ada sebuah kukusan yang bisa digunakan untuk mengukus makanan tertentu, cara pemakaian nya pun juga mudah tinggal menekan tombol dan mengatur suhu dan waktu nya.
Sup Ikan Pedas Peranakan
Ikan Asam Pedas Peranakan
Kepiting Pedas Peranakan
Ayam Daun Kemangi
Cah Jamur Sawi Minyak.
Masakan yang paling saya suka diantara semua menu yang kami pesan, yaitu Ikan Asam Pedas nya dan juga Kepiting Pedas, rasa dari Ikan Asam Pedas Peranakan itu tidak terlalu pedas dan juga tidak terlalu manis, rasa nya sangat cocok di lidah saya. Untuk Kepiting Pedas ini makanan yang paling enak yang pernah saya coba, dimana kulit dari kepiting ini tidak begitu keras jadi mudah untuk memakan nya dan juga rasa dari daging kepiting ini sendiri juga sangat sangat empuk dan enak menurut saya ( Udah lama gak makan kepiting jadi gini hehehe ).
Babang Hitz @zackamega
Harga dari semua makanan yang kami pesan itu relatif ya tergantung berapa berat timbangan ikan atau kepiting yang anda pilih, so, buat teman – teman yang mau kesini alamat nya ada di Komp. Kampung Seraya Blok II No. 02 ( Belakang Hotel Seruni / Rs. Harapan Bunda) dan D’Steam Peranakan Live Seafood buka Setiap Hari dari jam 15.00 WIB hingga Pukul 24.00 WIB. Ayo cobain makanan nya dan berfoto kece di D’Steam Peranakan Live Seafood.
Foto Bersama dengan Teman - Teman Blogger Kepri




1 Komentar

------------------------=Dani Alamsyahri=------------------------

[+] Berkomentarlah Dengan Ramah Dan Sopan
[+] Berkomentarlah Sesuai Postingan
[+] Jangan Komen Spam
[+] Link Aktif Dianggap Spam
[+] Janganlah Berkomentar Menggunakan Anonymous
[+] Blog Ini Sudah Disetting dengan DoFollow
[+] Kalau Mau Copas Harus Di Sertai Sumber